Kate Middleton,Gadis Biasa dengan Selera Fashion Luar Biasa

Menikah dengan Pangeran William membuat sosok Kate Middleton ikut menjadi perhatian publik.Wanita sederhana ini memang bukan public figure yang dilahirkan berdarah biru.Kate hanya seorang gadis biasa yang dibesarkan dalam keluarga "rakyat jelata".

Kate Middleton lahir pada 8 Januari 1982,di Reading,Berkshire,Inggris.Ia dibesarkan oleh pasangan Michael dan Carole William,yang sama-sama bekerja dipenerbangan.Ayah dan Ibu Kate awalnya adalah pramugari dan pramugara British Airways,yang kemudian membuka usaha sendiri ,yaitu Party Pieces,sebuah perusahaan jasa antar yang menjual perlengkapan dan segala keperluan pesta.

Kate dan Adiknya ,Pippa Middleton bersekolah di boarding sekolah ternama,termasuk St.Andrew's Prep School,Down House,dan Marlborough College.Semasa Sekolah ,dia adalah siswa yang sangat aktif dalam kegiatan olahraga.Tak heran jika ia dikenal sebagai salah satu siswa yang sangat berprestasi.

Pengalaman mengikuti sekolah asrama jadi salah satu masa tersulit bagi Kate yang ternyata mengalami bullying.Ia bahkan memutuskan untuk keluar dari Down House karena tak tahan.Cerita serupa terjadi saat Kate bersekolah di Marlborough College.Beberapa teman lelakinya memberikan nilai 2 dari 10 untuk penampilan Kate.Meski begitu,untungnya ia sanggup bertahan dan lulus dengan hasil membanggakan.

Hidup Kate mulai berubah manakala ia memutuskan bersekolah di University of St.Andrews,Scotland.Di tahun pertamanya ia ditempatkan di satu gedung yang sama dengan Pangeran William.Disinilah awal keduanya bertemu dan berteman baik.Mereka mengikuti kelas yang sama,sarapan bersama dan sering jalan berdua.



Pada maret 2002,Kate mulai merambah dunia fashion.Wanita yang memiliki selera fashion luarbiasa ini muncul disebuah panggung fashion show untuk menjaring dana sosial yang bertajuk "The Art of Seduction".Saat berada di catwalk tersebut,ia memang tampil mempesona dengan gaun super seksi,hingga menarik perhatian Pangeran William.

Tak lama kemudian hubungan Kate dan Pangeran William semakin dekat .Pasangan tersebut mulai sering terlihat bersama.Cinta akhirnya bersemi.Nama Kate Middleton semakin dikenal publik ketika dirinya resmi berpacaran dengan Pangeran William.

Sejak itu,Kate menjadi incaran papparazi,Ia bahkan menjadi tenar layaknya selebriti terkenal.Beberapa kali ia mendapat penghargaan ,mulai dari 2006 ia terpilih menjadi Most Promising Newcomers dari The Daily Telegraph.Satu tahun selanjutnya ,Tatler menempatkannya diposisi 8 di daftar Top Ten icons 2007.

Kate lulus dari kampus St Andrew pada 23 juni 2005,bersamaan dengan kelulusan Pangeran William.Hal ini jelas membanggakan,karena Kate menjadi calon Ratu pertama yang punya gelar sarjana.Pada 16 November 2010,Pangeran William akhirnya mengumumkan pertunangannya dengan Kate.Prosesi lamaran dilakukan William saat keduanya berlibur ke Kenya.Romantisnya,William melamar dengan cincin pertunangan mendiang sang Ibu ,Diana.

Keduanya kemudian menikah pada 29 April 2011,di Westminster Abbey,London.Di hari pernikahannya ,Kate Middleton terlihat cantik menggunakan gaun rancangan dari Sarah Burton.Kate Middleton kemudian diberi gelar Duchess of Cambridge.

Sama halnya dengan Lady Diana,Kate dikenal dengan selera busananya yang tinggi.Ia bahkan menjadi inspirasi dan ikon fashion dunia.Berikut beberapa prestasi yang telah diukir Kate Middleton akan selera busananya.Ia pernah didapuk sebagai satu dari sepuluh Richard Blackwell's Fabulous Fashion Independent ,pada 2007.Ia juga menjadi langganan daftar kostum terbaik versi majalah People berturut-turut,yakni mulai 2007 hingga 2010.

Pada Juni 2008 ,Kate dipilih menjadi ikon kecantikan di Style.com,dan kostum terbaik internasional di Vanity Fair.Raihan paling terbarunya adalah Top Fashion Buzzword of the 2011 dari Global Language Monitor,pada Februari 2011.

baca juga : Memadukan Bisnis dengan Beramal