Inspirasi Berkat Bisnis Rumahan Jadi Miliarder

Sebuah kisah sukses menjalankan bisnis di internet datang dari seorang ibu rumah tangga asal New York,AS,bernama Kim Springer.Dari bisnis rumahan ini,wanita berusia 42 tahun itu mampu meraup pendapatan lebih dari USD250.000 atau sekitar Rp.3,6 miliar.

Sebelum fokus dibisnis online ,Kim Springer  sempat bekerja sebagai asisten disebuah klinik kesehatan di kota New York.Kemudian,ia akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja demi keluarganya.Suaminya sendiri bekerja sebagai seorang desainer disebuah biro periklanan.Merasa tidak nyaman hanya berdiam saja dirumah,Kim pun memulai menjalankan beberapa proyek bisnisnya.

"Saya ingin melakukan sesuatu,tidak hanya sekedar diam dirumah,"kata Springer dilansir dari Businessinsider.

Salah satu kegiatan Kim diantaranya adalah membuat website bagi kalangan profesional di bidang industri kesehatan dan juga membangun komunitas online.Ia juga sukses membuat fans page facebook untuk karakter Tyler Perry Madea,dengan jumlah follower mencapai lebih dari 30.000 fans.
padahal saat itu ia belum begitu mengerti mengenai internet marketing.

Saat Kim tengah mencoba mendalami ilmu pemasaran di internet ,sang suami yang telah bekerja 10tahun harus kehilangan pekerjaannya akibat perusahaannya mengalami kebangkrutan.Suaminya ingin kembali bekerja pada bidangnya,namun industri periklanan telah berubah drastis.Akhirnya,suamnya ikut kursus,dan ia fokus pada blogging.Dengan tagihan kartu kredit yang menggunung dan sisa uang USD500 direkeningnya,ia mencoba untuk kursus internet marketing.

Kim lalu menceritakan pengalaman hidupnya di blog sang suami.Ia kemudian mencoba mengikuti kursus internet marketing dengan sisa uang yang dimilikinya.Hingga suatu hari ,seorang teman baiknya yang bernama Arthur Tubman memperkenalkan Kim pada salah satu situs social commerce yang disebut Teespring.Dimana,disitus ini memungkinkan Kim untuk menjual produk kaus buatan mereka sendiri..



Dengan menggunakan sisa uang yang dimilikinya,Kim lalu berinvestasi .Pada 2013 ,Kim terdafftar disebuah kursus Mastermind online tentang pemasaran online,yang belajar seluk beluk bagaimana membuat iklan Facebook dan membangun halaman penggemar.Melalui mentornya ia belajar tentang Teespring dan segera mulai menjual kaus.

Belajar melalui trial and error serta penelitian yang luas ,Kim dengan cepat menemukan pesanan t-shirt yang beresonansi dengan audiens yang spesifik,yaitu menikah.Pada 2014 lalu,bintang kesuksesan mulai menghampiri Kim.Ia berhasil memasarkan dan menjual desain kaus buatannya melalui website tersebut dan mendapatkan respon positif lebih dari 100.000 orang.

Di tahun pertama,dia bekerja setiap hari.Sejak bangun di pagi hari,ia rajin melayani pelanggan online-nya .Untuk membangun komunitas dan brandingnya yang kuat,ia berupaya menanggapi permintaan,serta melakukan penelitian desain baru sendirian.komunitas online miliknya yang bernama Christian Women juga telah memiliki anggota lebih dari 100.000 fans.

Kini,Kim telah menikmati hasil dari jerih payah dan kerja kerasnya.Ia juga memberi motivasi dan saran untuk memulai dan melakoni bisnis berdasarkan apa yang anda ketahui.Semisal,jika anda ingin berjualan kaus,maka Anda setidaknya harus mengetahui pasar dari kaus yang akan Anda jual.

baca juga : Inspirasi dari CEO Nike ,Phil Knight




Woww !!! Atraksi sinar laser yang indah