Inspirasi Anthony Robbins Motivator Termahal Yang Pernah Tinggal Di Toilet

Inspirasi Dan Motivasi Dunia,Popularitas Anthony Robbins sebagai pembicara,pelatih dan motivator terbesar abad ini semakin bersinar saja.Dia dijuluki pembicara termahal dunia.

Terlintas Pertanyaan ,apa yang membuat Anthony Robbins begitu sukses luar biasa sehingga dibayar semahal itu?Apalagi,sekali berbicara,Anthony dibayar tidak kurang dari USD1juta,sebuah angka yang fantastis.


Sejarah hidup Anthony Robbins diawali dengan latar belakang keluarga yang sangat miskin.Lahir pada 29 Februari 1960,ia harus tinggal bersama tiga orang ayah karena ibunya kawin cerai sebanyak 3 kali,Ia juga harus menjalani kehidupan keluarga yang tidak harmonis.

Pada titik terendah dalam hidupnya ,ia harus menerangi rumahnya dengan lilin karena tidak mampu membayar iuran listrik.Pada penghujung 1977,ia mengambil keputusan meninggalkan rumah dan berpisah dari ibunya.Ia kemudian bekerja disebuah perusahaan sebagai petugas kebersihan dengan mendapat gaji hanya sebesar USD50 perminggunya.

Karena dananya terbatas salah satu ruang toilet ditempatnya bekerja disulap menjadi tempat tinggal.
Pernah,suatu saat tempatnya bekerja menjadi sepi karena banyaknya gelandangan dan pengemis yang tinggal didepan bangunan tempatnya tinggal.



Alhasil pemilik bangunan menyuruh Anthony mengusir setiap gelandangan atau pengemis yang mendekati toiletnya.Namun Anthony bukanlah orang yang tega melakukan hal seperti itu,karena dirinya memang orang tidak punya,sehingga bisa merasakan kondisi orang-orang yang senasib dengannya.

Anthony kemudian mengusir  dengan cara menasihati mereka dan memberi motivasi agar mau mengubah hidupnya.Akhirnya setiap gelandangan dan pengemis yang datang akan pergi setelah mendengar nasihat Anthony.

Selang beberapa tahun,Ketika Anthony sedang berjalan ia ditegur oleh seseorang yang tidak dikenalnya.Ternyata,orang tersebut adalah salah satu gelandangan yang pernah dinasehati Anthony dan sekarang dia telah sukses dan menjadi manager disebuah perusahaan.Kepada Anthony orang tersebut menyatakan bahwa Anthony memiliki bakat yang luar biasa dalam memotivasi orang lain.

Setelah pertemuan itu Anthony diajak untuk mengikuti acara seminar motivasi yang diadakan oleh Jim Rohn.Sigelandangan ternyata bisa mengubah nasib setelah mengikuti seminar tersebut dengan biaya USD10.000.sungguh harga yang mahal dan tidak terjangkau oleh Anthony.

Namun setelah berpikir panjang akhirnya Anthony tertarik mengikuti seminar yang sama.Ia berusaha mencari pinjaman hingga mendapati seorang nenek kaya yang tinggal dekat rumahnya,yang mau meminjaminya uang.Ia bersungguh-sungguh menyakinkan nenek tersebut agar mempercayai tujuan dan kehebatan seminar tersebut.

Dari sinilah ia mendapati tangga pertama untuk menaiki puncak kesuksesan karierya,yang dicapai sekarang.Ia mendapati ilmu dari seminar tersebut,hingga ia menjadi top sales dengan income USD10.000 dalam sebulan.Bahkan,ketika itu,ia dimuat dikoran nasional Amerika,dengan headline besar d'Wonder Boy:umur 18 tahun memiliki income USD10.000 hanya dalam satu bulan!".

Memulai Karirnya mempromosikan seminar bagi Jim Rohn,Anthony bekerja untuk Rohn dari usia 18 sampai 22tahun.Ia kemudian mulai mengajar pemrogaman neuro-linguistik (NLP),yang ia pelajari dari co-founder NLP John Grinder.Pada 1983,ia belajar bagaimana Firewalk dari Tolly Burkan dan mulai memasukkan Firewalking keseminarnya.

Ia lalu mulai mengembangkan dan mengembangkan neuro-asosiatif conditioning (NAC).Tak hanya itu,ia juga banyak menulis buku yang laris manis dipasaran.Salah satu buku best sellernya adalah Unlimited Power:The new science of personal achievement.

Berdayakan Siswa dan Tahanan
Atas kesuksesannya yang diraihnya,Anthony mendirikan Yayasan yang diberi nama Anthony Robbins.Yayasan itu memproklamirkan diri dengan misi untuk memberdayakan siswa dan tahanan,mengatur drive makanan dan dana "Robbins Discovery champ".

Menurut situs resminya,yayasan ini telah menanamkan produk dan program dilebih dari 2000 sekolah,700 penjara,100.000 kesehatan dan organisasi pelayanan manusia.Yayasan ini dikatakan memiliki kelompok terinspirasi diseluruh dunia,yang memberikan keranjang makanan untuk dua juta orang miskin setiap tahun,pada hari thanksgiving.

Pesan dan Motivasi: Anthony Robbins membuktikan bahwa tanpa modal uang yang besar dia bisa meraih kesuksesan dengan cara memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya yaitu bakat memotivasi orang. Jika Anda punya Mimpi mulai kejarlah dari sekarang dengan apa yang telah Anda miliki ,jangan berfokus ke hal-hal yang belum Anda miliki. Langkah pertama yang Anda Ambil akan menentukan seribu langkah selanjutnya.Percayalah pada Kuasa-Nya jika niat Anda baik Alam akan mendukung langkah Anda seperti halnya Anthony Robbins mendapatkan pinjaman tak terduga dari seorang nenek kaya yang baik hati.

Semoga bisa menginspirasi....

baca juga : Wong Man Li,Buruh Pabrik Yang Sukses Menjadi Milliarder