Inspirasi Bobbi Brown,Jadi Acuan Wanita Tampil Natural

Bobbi Brown adalah seorang penata rias dan CEO dari Bobbi Brown Cosmetics.Kini produknya dijual lebih dari 400 toko dan 20 negara diseluruh dunia.

Bobbi dilahirkan pada 14 April 1957 di Chicago,llinois.Dia lulusan dari Emerson College di Boston dengan gelar make up theatre.Bobbi memang sudah menyukai dunia kecantikan sejak kecil.Awalnya dia terinspirasi untuk menjadi seorang model karena dia memiliki struktur badan yang tinggi layaknya super model.

Hingga suatu saat dia menontonsebuah film yang berjudul Love story yang dibintangi Ali McGraw.Penampilan Ali yang begitu sederhana dan natural menginspirasi gaya berdandan Bobbi sejak itu.Kemudian dia pindah ke New York City untuk bekerja sebagai penata rias profesional pada tahun 1980.

Selama dekade tersebut,Bobbi dikenal dengan ciri khas hasil make-up yang natural.Dia menggunakan warna-warna natural seperti cokelat dan nude sangat berbeda jauh dari tren saat itu,yang lebih banyak menggunakan warna terang dan neon.

Di New York,dia biasa bekerja dengan banyak selebriti terkenal pada era tersebut,mulai dari Brooke shields dan Susan Sarandon.Setelah satu dekade Bobbi Brown menjadi salah satu seniman make up terbaik di New York.


Dia juga mulai bekerja dengan nama besar seperti Vogue Amerika Serikat, Bruce Webber dan Naomi Campbell. Akhirnya pada tahun 1991,dia dan seorang seorang ahli kimia mendirikan bisnis produk lipstik Bobbi Brown. 

Produk lipstik pertamanya bernama Bobbi Brown Essentials yang memulai debutnya di Bergdorf Goodman,New York City. Seri lipstik ini terdiri dari 10 warna natural yang sangat cantik. Saat ini lipstik bermerek tersebut masih tersedia diperusahaan pengecer seperti Lord&Taylor.

Lipstik pertamanya tersebut langsung sukses dipasaran. Dalam sehari, dia bisa menjual 100 lipstik .Berkat keberhasilannya ini paten Bobbi Brown Essentials dibeli Estee Lauder pada tahun 1995.Namun Bobbi tetap menjadi kreatifnya. 

Dua dasawarsa kemudian, merek tersebut terdaftar sebagai produk unggulan make up yang digunakan penata rias, editor kecantikan, dan perempuan diseluruh dunia. Selain berkontribusi mendandani model sampul majalah dan make up untuk fashion show. 

Bobbi juga menjabat sebagai editor kecantikan eksklusif The Today Show dan sering menjadi tamu saluran televisi Style. Saat ini dia tinggal di Montclair, New Jersey,dengan suami dan 3 anak laki-lakinya. Ibu dari 3 anak ini juga aktif menulis buku. 

Kesuksesan produk make upnya terinspirasi dari berbagai tempat yang membuat dia kaya akan poduk baru. Misalnya perjalanan ke Maroko mengilhami warna dan tekstur eye shadow yang bisa dijadikan perona pipi dengan konsep Shimmer Brick. 

Bobbi juga bermitra dengan organisasi amal Dress for Success untuk menyumbangkan pakaian layak pakai yang pantas dipakai untuk wawancara kerja bagi perempuan yang kurang mampu. Para perempuan tersebut juga diberikan fasilitas gratis make up dasar oleh Bobbi Brown Essentials yang dikerjakan langsung oleh rekanan seniman make up Bobbi Brown. 

Saat ini Bobbi Brown Cosmetics menduduki posisi pertama sebagai brand make up didunia. Merk ini tersedia di lebih dari 60 negara dan didistribusikan dipengecer eksklusif.